Kamis, 21 Desember 2017

9 Tempat Wisata Lubuk linggau yang bikin Nagih

Kota lubuk linggau atau orang sekitar menyebutnya kota sebiduk Semare,merupakan kota yang cukup padat,kota ini menjadi destinasi wisata masyarakat khususnya yang datang dari arah palembang,sekayu bahkan jambi.banyak tempat wisata yang masih alami untuk kita kunjungi jika anda sedang singgah di kota ini.

Berikut ini pariwisata.me sajikan beberapa obyek wisata populer di kota lubuk linggau

1.Bukit Sulap

bukti sulap

Bukit yang menjadi Icon dan paru paru kota lubuk linggau ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan bukit-bukit lain di indonesia,pada obyek wisata bukit sulap anda akan menemui sebuh bukit yang cukup tinggi,namun saat pagi hari tidak akan terlihat oleh mata kepala kamu.

Kenapa??jawabannya adalah adanya kabut yang menutupi bukit cantik tersebut,tak hanya menikmati keindahan bukit sulap,di obyek wisata tersebut anda juga bisa menemukan berbagai fasilitas yang cukup memadai,seperti camping ground ataupun track Downhill.

lokasi obyek wisata bukit sulap.
Lokasi: jalan Bengawan Solo, kelurahan Ulak Surung, kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

2.Air terjun Temam
air terjun temam

 Niagara kecil di tanah sumatra,pernahkah anda mendengar air terjun niagara??sebuah air terjun terbesar di dunia yang berada di Amerika?yak di sumatra selatan tepatnya kota lubuk linggau anda akan menemukan kembarannya atau bisa dibilang miniatur niagara, masyarakat sekitar mengenalnya dengan nama air terjun temam

Lokasi air terjun temam
Lokasi: Kelurahan Rahma, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan
 lebar air terjun temam ialah 25 meter dengan ketinggian kurang lebih 12 meter menjadikan obyek wisata air terjun temam menjadi destinasi populer warga sekitar,ini terbukti dengan ramainya disaat libur penjang ataupun tahun baru.

bagi pengunjung yang ingin mengunjungi lokasi ini hanya dikenakan tiket masuk Rp.2000.00 saja dan parkir motor Rp.3000.00

berbagai fasilitas seperti aula,masjid,toilet juga tersedia di obyek wisata air terjun temam,so buruan ke lubuk linggau :P

3.WaterVAng lubuk linggau
water vang

 sebuah bendungan air peninggalan masa penjajahan belanda ini masih berdiri kokoh di kota lubuk linggau tepatnya di
Lokasi: Watervang , kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Bendungan ini memiliki spot yang instagram selfies,bagaimana tidak anda bisa melakukan selfie diatas jembatan gantung yang berada diatas bendungan,saran dari kami jika anda ingin emnikmati secara sempurna lokasi obyek wisata ini,disarankan untuk datang pada waktu musim kemarau,karena kondisi air yang tidak terlalu ebsar dan jernih,sehingga anda bisa turun dibawah jembatan untuk mandi maupun berenang.

4.Masjid Agung As-salam Lubuklinggau
Masjid Agung As-salam Lubuklinggau

Lubuk linggau juga menyajikan wisata religi muslim dengan adanya bangunan masjid megah ditengah kota,lokasi masjid ini bisa anda temukan pada alamat
Lokasi: alan Garuda, Pasar Permiri, Lubuk Linggau Barat II, Ps. Permiri, Lubuk Linggau Bar. II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan

5.Air terjun Pelegan

Air terjun Pelegan

 satu lagi air terjun di kelurahan rahma,yang bisa anda tempuh selama 10 menit berjalan kaki melewat perkebunan karet milik warga sekitar,anda bisa melepas penat dengan menyeburkan diri untuk berenang,karena airnya yang jernih dan dingin.

6.Arum jeram di sungai kelingi
arum jeram sungai kelingi

Raffting menjadi wisata uji adrenalin,bagaimana tidak anda akan diajak mengarungi sungai kelingi yang berarus deras dengan banyak batuan besar di sekitarnya yang tentu saja semakin seru jika anda mengajak anggota keluarga ataupun teman terdekat untuk mengunjungi dan mencoba raffting di sungai kelingi.

Baca juga:5 pantai eksotis di lombok timur

7.Air terjun Sando lubuk linggau
air terjun sando
via https://yandika7.blogspot.co.id

Air terjun ini adalah surga tersembunyi di lubuk lingga,karena masih banyak warga di sekitar kota lubuk linggau yang belum mengetahuinya,karena itu keasrian alamnya cukup terjaga,

 8.Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking

Wisata kuliner juga banyak bertebaran di lubuk linggau,anda bisa mengunjungi rumah makan  Mang Engking,disini anda akan menyantap hidangan special diatas gubuk air,serasa di pinggir danau,anda juga bisa melihat sesekali ikan di kolam ini.

Lokasi: Siring Agung, Lubuk Linggau Sel. II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan

9.Kuliner lubuk linggau
kuliner lubuk linggau

jangan pergi dulu dari kota lubuk linggau,selesai anda mengunjungi berbagai destinasi wisata lubuk linggau,ada baiknya menikmati kuliner busro ataupun model yang berada di jalan Yos Sudarso,disini anda akan dimanjakan dengan berbagai jenis makanan kuliner khas kota sebiduk semare.

semoga artikel mengenail wisata lubuk linggau tersebut dapat menjadikan referensi bagi anda yang hendak berlibur dan mengisi waktu senggang.terima kasih.


EmoticonEmoticon