Jumat, 17 November 2017

5 Tempat Wisata Budaya yang Terkenal Di Pulau Bali

5 Tempat Wisata Budaya yang Terkenal Di Pulau Bali | Jika anda memutuskan untuk mengisi waktu senggang dengan berwisata ke pulau dewata Bali, maka anda bisa memilih segudang destinasi wisata yang siap menghibur dan menyegarkan kembali pikiran anda yang lelah.


Keindahan yang ditawarkan dari pulau bali memang tidak akan pernah bisa tergantikan, sehingga suatu pilihan yang tepat jika anda menginjakan kaki di pulau paling terkenal di negara Indonesia di mata negara luar. Selain pesona pantai, dan keindahan lainnya, anda juga wajib berkunjung ke tempat wisata budaya paling terkenal dari pulau bali, diantaranya adalah sebagai berikut.

5 Tempat Wisata Budaya yang Terkenal Di Pulau Bali.

1. Pura Tanah Lot.

Pura Tanah Lot.
Satu lagi tempat wisata budaya yang terkenal di pulau bali ialah Pura Tanah Lot. Anda akan menjumpai bongkahan batu raksasa yang membentuk sebuah pulau kecil yang memiliki dua buah pura. Satu pura terletak di atas bongkahan batu, dan satunya lagi berada di atas tebing, yang kedua-duanya merupakan bagian dari pura kahyangan. Pura ini digunakan oleh umat hindu untuk melakukan pemujaan pada dewa-dewa penjaga laut. Disini anda bisa menikmati pemandangan nan indah serta pesona matahari terbit dan juga terbenam.

2. Kertha Gosa.
Kertha Gosa.
Tempat wisata budaya Kertha Gosa merupakan salah satu tempat yang selalu dijaga di pulau bali. Tempat ini di bangun pada masa kerajaan klungkung sekitar tahun 1686, yang sebelumnya dijadikan suatu tempat untuk mengadakan diskusi mengenai kondisi para rakyat bali. Anda bisa melihat aneka bangunan berasitektektur khas bali yang begitu mengagumkan. Ada juga lukisan-lukisan yang memiliki keindahan seni yang tinggi. Disini anda wajib untuk menghormati tradisi yang ada, misalnya anda harus memakai selendang atau sarung sebelum masuk ke dalam Kertha Gosa.

3. Bale Kambang.
Bale Kambang.
Jangan beranjak dulu dari kawasan kertha gosa, karena disini anda juga akan menjumpai sebuah bangunan berupa candi yang letaknya berada di tengah kolam bale kambang. Perhatikan detail arsitek dari bangunan tersebut, begitu indah dan mengagumkan. Di bagian langit-langitnya dihiasi dengan ukiran-ukiran yang membuat siapa saja terpana saat melihatnya. Selain itu ada barisan lukisan yang berada di bagian langit-langit tersebut yang menceritakan banyak kisah di dalamnya.

Baca juga: Danau kaco,surga tersembunyi di jambi

4. Museum Semarajaya.
Museum Semarajaya.
Museum ini dahulunya adalah bekas gedung sekolah yang digunakan pada masa penjajah belanda. Di meseum ini anda akan menemukan berbagai peninggalan prasejarah dan benda-benda produk budaya bali. Selain itu disana anda juga bisa mencoba merelaksasikan diri balai museum yang memiliki pemandangan alam yang indah.

5. Bedugul.
Bedugul.
Selanjutnya tempat wisata budaya paling dikenal dipulau bali adalah bedugul. Disini ada sebuah masjid bersejarah bernama masjid Al-hidayah yang merupakan simbol bahwa umat hindu dan umat islam dapat hidup secara rukun dan saling berdampingan.

Semoga 5 tempat wisata budaya yang terkenal di bali ini dapat menjadi referensi yang tepat untuk anda saat berkunjung ke pulau dewata ini.


EmoticonEmoticon