Sabtu, 18 November 2017

4 Pilihan Tempat Wisata KeluargaTerbaik Di Kota Magelang

4 Pilihan Tempat Wisata KeluargaTerbaik Di Kota Magelang | Tentunya banyak dari anda yang sudah pernah berkunjung ke candi Borobudur yang terletak di kota Magelang. Namun sebenarnya masih banyak pilihan tempat wisata lainnya yang dapat kamu kunjungi di kota Magelang ini selain candi borobudur. Kota Magelang banyak menyimpan wisata budaya yang selalu terjaga kelestariannya, sehingga jika anda datang ke kota magelang ini, disarankan untuk bisa menyaksikan jenis wisata yang dapat menjadi edukasi untuk anda dan juga keluarga. Dan inilah tempat wisata terbaik yang bisa anda kunjungi di kota Magelang.




4 Pilihan Tempat Wisata Keluarga Terbaik Di Magelang.

1. Taman Kyai Langgeng.
Taman Kyai Langgeng.

Taman Kyai Langgeng merupakan salah satu pilihan tempat wisata keluarga terbaik di kota magelang. Taman ini juga diberi nama dengan taman bunga, yang merupakan taman terbesar di kota magelang, dengan luas mencapai 27 hektar. Di dalam taman ini, anda bisa melihat banyak sekali tanaman bunga dan juga beberapa hewan yang sengaja dipelihara sebagai pelengkap dari taman bunga ini. Anda sekeluarga juga bisa melihat kecantikan dari rumah apung, dan rumah joglo serta menjajal wahana komedi putar dan becak air yang tersedia untuk pengunjung.

2. Punthuk Setumbu.

Punthuk Setumbu.

Ajaklah keluarga anda untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata di kota magelang yang sudah cukup terkenal yaitu  Punthuk Setumbu. Lokawisata ini masih berada di kawasan borobudur tepatnya berada di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, borobudur, Magelang. Punthuk Setumbu merupakan bukit dengan ketinggian 400 meter dpl yang sebelumnya menjadi ladang penduduk. Untuk bisa menacapai puncak bukit ini anda harus menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari kaki bukit. Tempat wisata ini buka dari jam 03.30 sampai dengan jam 17.30 WIB.

3. Ketep Pass.
Ketep Pass.

Salah satu pilihan tempat wisata terbaik di magelang yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah ketep pass. Disini merupakan tempat wisata edukasi dan juga rekreasi keluarga yang sangat menarik. Berlokasi di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Dari ketep pass ini anda dapat melihat pesona indahnya gunung merapi dan juga gunung merbabu. Tidak hanya itu, anda sekeluarga juga bisa menikmati pesona hijaunya pemandangan alam yang akan membuat hati dan pikiran menjadi tenang. Anda juga bisa mengajak keluarga untuk menyaksikan film dokumenter dari aktivitas gunung merapi.

4. Gereja Ayam.
Gereja Ayam.

Selanjutnya anda bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata terbaik di kota magelang yang memiliki bentuk unik menyerupai hewan ayam yaitu gereja ayam. Yang harus anda ketahui bahwa sebenarnya bentuk bangunan yang dikira sebagai hewan ayam ini ternyata burung merpati. Akan tetapi karena bentuknya yang justru lebih mirip dengan ayam karena terdapat sebuah mahkota kecil di bagian kepalanya, maka bagunan ini dinamakan dengan gereja ayam. Bentuknya yang unik membuat para pengunjung semakin tertarik untuk mencoba masuk kedalamnya. Selain itu pemandangan alam disekitar bagunan ini masih sangat asri  sehingga menambah pesona keindahan dari tempat ini. Gereja ayam ini terletak di Desa Gombong, Karangrejo, Borobudur, Magelang.

Demikianlah tadi beberapa pilihan tempat wisata keluarga terbaik di kota magelang yang bisa dijadikan referensi liburan paling menyenangkan bersama keluarga tercinta.


EmoticonEmoticon