Sabtu, 18 November 2017

3 Spot Arung Jeram Terbaik Di Sekitar Kota Jakarta

3 Spot Arung Jeram Terbaik Di Sekitar Kota Jakarta | Arung jeram merupakan salah satu jenis olahraga ekstrim yang membutuhkan keberanian, mental dan juga nyali yang besar untuk bisa melakukannya. Meskipun tergolong ekstrim, olahgara yang satu ini justru memiliki banyak peminat yang selalu haus akan tantangan. Bagi kamu yang juga hobi melakukan olahraga pemicu adrenalin ini, dan kebetulan kamu bertempat tinggal di daerah ibukota. Maka 3 spot arung jeram ekstrim di sekitar kota jakarta berikut ini bisa menjadi rekomendasi yang pas untuk menyalurkan hobi arung jeram, yang siap memberikan pengalaman dan tantangan menarik untuk kamu.

3 Spot Arung Jeram Ekstrim Di Sekitar Kota Jakarta.

1. Sungai Cisadane.

Sungai Cisadane.
Satu lagi spot arung jeram terbaik di sekitar kota jakarta, yaitu sungai cisadane yang kebetulan masih berada di kota bogor juga. Di sungai cisadane ini kamu bisa meluapkan hobi arung jerammu bersama dengan teman-temanmu. Untuk melakukan arung jeram di sungai cisadane kamu harus menyiapkan adrenalinmu, karena sensasi luar biasa akan terasa disini. Di sepanjang perjalan, kamu akan disuguhi dengan pemandangan perkebunan yang hijau, serta bukit-bukit yang hijau pula. Sehingga kamu bisa merasakan udara yang begitu sejuk dan tenang. 
Selain itu, rimbunnya pohon bambu yang berada di kawasan sungai ini akan mengiringi perjalanan di sepanjang aliran sungai. Di sungai cisadane kamu bisa menikmati sebanyak 4 sampai 5 jeram yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar satu setengah jam atau dua jam. Kamu akan merasakan sensasi yang berbeda di setiap jeram yang kamu lewati, yang akan membuat adrenalinmu semakin tinggi dan tinggi.

2. Sungai Kalibaru.

. Sungai Kalibaru.
Tak perlu bingung mencari lokasi arung jeram yang dekat dengan kota jakarta. Karena di sungai kalibaru yang tepatnya berada di daerah Sukaraja, Cimahpar kota Bogor ini, dapat menjadi salah satu spot arung jeram terbaik yang pantas kamu coba. Sungai kalibaru ini memiliki arus yang cukup deras yang siap menantang nyali para pecinta arung jeram. Sungai kalibaru merupakan sebuah aliran anak sungai ciliwung, dan sungai kalibaru ini bukan termasuk jenis sungai yang besar atau lebar. 
Akan tetapi di sungai ini terdapat tiga buah dam yang akan membuat aktivitas arug jeram tetap terasa menantang dan seru. Untuk menuju lokasi sungai kalibaru ini kamu cukup membutuhkan waktu paling tidak selama 10 menit, jika mengambil perjalan dari terminal baranangsiang.

3. Sungai Citarik.
Sungai Citarik.
Adapun spot arung jeram terbaik dan menantang di sekitar kota jakarta selanjutnya bisa kau dapatkan di sungai citarik yang terletak di kecamatan Cikidang, Sukabumi. Sungai citarik atau citarum ini merupakan salah satu sungai terbesar dan terpanjang di Jawa Barat. Yang terbentang sepanjang 297 kilometer yang mengalir dari bagian hulunya yaitu situ cisanti yang berlokasi di kaki gunung wayang selatan kota bandung. Dan bermuara di sebuah pantai di muara gembong yang berkabupaten di bekasi atau bagian selatan pulau jawa. 
Di sungai citarum atau citarik ini kamu bebas untuk memilih jarak tempuh yang diinginkan. Karena ada beberapa pilihan dari mulai 5 km, 9 km, 12 km, atau 17 kilometer. Yang pasti siapkan saja nyali dan mentalmu untuk menghadapi tantangan menarik dari arung jeram di sungai citarik ini.

Itulah 3 spot arung jeram terbaik dan menantang di sekitar kota Jakarta yang bisa kamu coba untuk menguji nyalimu.


EmoticonEmoticon